Membuat Objek 3D di Autocad

Hal yang harus diperhatikan dalam membuat Objek 3D dalam AutoCad ialah Objek dasar atau Bagian lantai harus berupa objek tertutup dan menyatu , untuk mengetes apakah itu objek tersebut menyatu atau tidak , yaitu dengan cara memilih atau mengklick salah satu bagian objek tersebut .maka akan terlihat .

.
Objek belum tersambung



Objek yang tersambung

Objek yang tertutup dan dan menyatu di AutoCad hanya Kotak(Retangle) dan Lingkaran serta keluarganya ….(Nenek Kakek Haha ..)
Untuk Membuat Objek 3D cukup dengan Mengetik : “Extrude “(tanpa Tanda Petik )> Enter>pilih Objek (dalam hal ini lingkaran atau kotak )>enter>Masukkan Ketinggian yang dikhendaki>Enter>masukkan Sudut Lancip(jika tidak perlu cukup tekan enter )>Enter .Selesai. perintah Extrude dapat juga dengan memilih :Draw>Solids>Extrude.
Untuk melihat hasilnya cukup dengan mengklik.ikon
atau dengan memilih view>3Dview

Lantas bagaimana jika kita ingin membuat objek 3D dimana Objek dasarnya adalah bukan lingkaran atau kotak ataupun keluarganya

Caranya ya …… kita harus membuat Objek dasar tsb tertutup dan menyatu … dimana objek ini ialah dari polyline

Buatlah sebuah objek tertutup dengan polyline ini kemudian untuk menyambung , ketik:”Pedit”(tanpa tanda petik)>Enter >ketik :”M”>Enter>Pilih objek dengan mengklik atau mengeblog secara keseluruhan >Enter >ketik:”J”>Enter . untuk melihat apakah telah tersambung atua tidak , klik salah satu bagiannya dan dapat kita pahami menyambung atau tidaknya.

Kemudian tinggal Ketik :”Extrude” , seperti cara membuat objek 3D dengan Lingkaran atau kotak , di atas

1 komentar:

infoGue | 11 September 2009 pukul 00.39

hai salam kenal artikelmu udah ada di

sini

gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam ^_^